RSS

HUKUM TARIK MENARIK DALAM KEHIDUPAN

17 Jan

hukum tarik menariksiapa bilang hukum tarik menarik itu hanya punya magnet?
entah kita sadari atau tidak sadari hukum tarik menarik juga berlaku dalam kehidupan kita.
seperti ketika kita melempar bomerang, maka bomerang akan kembali lagi kepada kita. sejauh apapun kita melemparnya, bomerang tetap akan kembali lagi kepada kita.

dalam hidup kita terkadang melakukan kebaikan dan mungkin juga keburukan kepada orang lain atau lingkungan sekitar kita. pernahkah terfikir oleh kita bahwa kebaikan atau keburukan yang kita terima merupakan timbal balik dari apa yang kita lakukan? ya benar semacam hukum tarik menarik?
disadari atau tidak, apa yang kita terima merupakan hasil dari hukum tarik menarik atas perbuatan yang kita lakukan.
contoh gampangnya saja seperti saat ini saat jakarta sedang dilanda musibah banjir. sebelum banjir ada beberapa orang yang sering membuang sampah di sungai di selokan yang seharusnya jadi jalan air. ini sama halnya orang tersebut memberikan keburukan untuk lingkungannya. hal tersebut dilakukan terus menerus tanpa henti-hentinya. lalu apakah hasil dari hukum tarik menariknya? yaa seperti yang kita saksikan saat ini, alam memberikan warga jakarta banjir yang hebat. menggenangi hampir seluruh wilayah jakarta. pernahkan anda terfikir bahwa banjir ini merupakan hasil jerih payah kita sendiri yang dengan ikhlas memberikan keburukan dengan membuang sampah pada sungai? mari kita renungi.

alangkah baiknya jika hal yang kita terima adalah hal yang baik, hal yang menguntungkan bagi diri kita. jika kita ingin menerima kebaikan, sesuai dengan hukum tarik menarik kita harus memberikan kebaikan kepada orang lain dan lingkungan sekitar kita, maka secara otomatis kebaikan akan kembali lagi kepada kita, seperti bomerang yang kita lempar. dan dalam kehidupan nyata secuil kebaikan yang kita berikan akan kembali dalam bentuk yang lebih besar, mungkin bisa berkali-kali lipat kebaikan yang akan kembali kepada kita. didalam Al-quran juga telah dijelaskan mengenai hal ini, namun kebaikan tersebut dalam bentuk bersedekah. dijelaskan dalam Qs Al-Baqarah ayat 261

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah. Adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji, Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

ya seperti itulah kebaikan akan kembali kita. dan ini sudah menjadi janji allah. entah itu akan kita terima di dunia ini ataupun diakhirat kelak yang bisa membantu memberatkan kebaikan kita pada saat penghizaban.

jadi marilah kita renungi lagi atas semua yang kita lakukan kepada teman kita, kepada saudara kita, kepada orang tua kita, kepada semua orang dan kepada lingkungan kita, apakah itu perbuatan yang baik atau yang buruk. jika kita ingin menerima kebaikan maka mari kita lakukan kebaikan meskipun hanya kecil, karena sekecil apapun kebaikan yang kita berikan maka kebaikan tersebut akan kembali kepada kita dalam kebaikan yang berkali lipat besarnya.

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on January 17, 2013 in pengembangan diri, people

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,080 other followers

%d bloggers like this: