Sudahkah hari ini kita bersyukur?

apa yang kita lakukan ketika kita terbangun dengan kesehatan yang baik? 

apa yang kita lakukan ketika kita terbangun dengan kesehatan yang kurang begitu baik misalnya kita sakit? 

ketika kita merasakan sakit, kita sangat menginginkan sehat, karena bagi kita sehat sangatlah berharga. namun ketika kita sehat, kita menyianyiakan kesehatan kita. pernahkah kita bersyukur ketika bangun tidur dengan keadaan yang sehat? (jika sudah terbiasa bersyukur, alhamdulillah🙂 ) jika kita tidak terbiasa bersyukur ketika bangun tidur dengan kondisi badan yang sehat, ada yang salah dengan diri kita. 

kesehatan yang kita dapatkan ketika kita bangun tidur, adalah suatu hal yang terkadang kita anggap sepela namun itu adalah suatu nikmat yang luar biasa. dengan kesehatan kita dapat berolah raga, kita dapat bersekolah, kita dapat bekerja, dan yang paling utama adalah kita dapat beribadah. 

dalam surat Ar-Rahman Allah SWT mengucapkan  fabi-ayyi aalaa-i rabbikumaa tukadzdzibaani sebanyak 31 kali dari total 78 ayat. yang artinya Maka ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

apakah kita akan mendustakan nikmat kesehatan dengan tidak mensyukurinya? cara kita bersyukur atas nikmat kesehatan yang paling mudah adalah dengan mengucapkan alhamdulillahi rabbil alamin (Segala puji bagi Allah yg menguasai seluruh alam.) 

jika kita tulis nikmat Allah yang kita terima dari kita bangun tidur hingga kita tertidur lagi di atas kertas, maka kertas yang terbentang di muka bumi ini tidak akan cukup untuk mencatat nikmatNya yang telah kita terima, lalu pantaskah kita sebagai hambaNya tidak bersyukur? 

jika kita terbiasa mensyukuri atas nikmatNya dari hal yang terkecil, maka kita akan terbiasa bersyukur atas nikmatNya yang besar, jadi Allah tidak akan segan-segan memberikan kenikmatan kepada kita yang luar biasa. jika kita hanya bisa mengkufuri nikmaNya dan tidak pernah bersyukur maka nikmat Allah akan terasa jauh bagi kita. 

ketika kita sudah terbiasa dengan mengucapkan alhamdulillahi rabbil alamin tingkatkan rasa syukur kita. misalnya jika kita menerima rezeki sisihkan sebagian rezeki yang kita terima untuk bersedeqah. jika kita diberikan kenikmatan waktu luang dan kesehatan gunakan untuk beribadah, gunakan untuk menambah ilmu agama kita. dengan kita bersyukur seperti itu Allah akan ridho atas nikmatNya yang telah diberikan kepada kita, dan Allah akan menambah kenikmatanNya kepada kita berkali-kali lipat.

jadi, SUDAHKAN HARI INI KITA BERSYUKUR?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s