Kultwit #RemajaDanCinta oleh @MenujuNikah

remaja dan cintaKultwit berikut ini tentang #RemajaDanCinta juga cocok untuk orang tua yg ingin menjaga anaknya jauh dari pacaran.

Kita harus sepakat dulu, pacaran, apapun alasannya, adalah salah dan dosa. Right ?

1. Miris. Mungkin itu gambaran kebanyakan remaja saat ini. Tak bermaksud menggeneralisasi. Tetap ada yg menjaga diri. #RemajaDanCinta

2. Mimin juga pernah remaja. Dulu. Beberapa tahun lalu. Masa2 berat itu SMP-SMA lah. Udah mulai suka lawan jenis. #RemajaDanCinta.

3. Eh sejak SD kayaknya. Khasnya anak SD waktu itu yang suka jodoh-jodohin. Tanpa tau sesungguhnya, apa artinya. #RemajaDanCinta

4. Sekarang makin parah, adek2 dan anak2 kita, udah dididik oleh TV, bahwa pacaran itu hal yg biasa. #RemajaDanCinta

5. Hal yang salah pun, jika terus menerus berulang diperdengarkan dan ditunjukkan, bisa jadi biasa dan benar juga. #RemajaDanCinta

6. Remaja itu biasanya ga mau di judge labil. Mereka ingin terlihat dewasa oleh teman2 sekitarnya, padahal belum. #RemajaDanCinta

7. Tak apa, coba kita ambil cara pikir remaja untuk melihat solusi dari sudut pandang mereka juga. Lebih ngena. #RemajaDanCinta

8. Sebenernya, fenomena remaja yg pacaran saat ini, menunjukkan mereka butuh eksistensi. Mereka jg butuh tempat curhat. Tapi caranya salah.

9. Orang tua, terkadang sibuk dengan urusannya sendiri, sehingga tak memberi waktu lebih untuk mendengarkan curhat anaknya. #RemajaDanCinta

10. Jadinya si anak mencari cara lain. Bagaimanapun kalau ada yg mendengarkan cerita kita itu rasanya wah banget kan ? #RemajaDanCinta

11. Adek2 ku yg masih sekolah, pacaran itu tak mulia, malah menyulut dosa. Allah ngasih larangan karena Allah sayang banget sama kalian.

12. Ketika pacaran, coba pikir, berapa banyak uang yang terbuang untuk aktifitas2 yg tidak Allah ridhoi ? #RemajaDanCinta

13. “Tapi kan temen2 ku pada pacaran kak..” | Kalau temen-temen pada mabuk-mabukan, mau ikut juga. Hidup itu rangkaian dari pilihan2.

14. “Kan ga keren kalau ga pacaran..” | Keren di mata manusia itu ga ada apa2nya, ga bakal membawa kita ke surgaNya. #RemajaDanCinta

15. “Pacaran bisa buat aku semangat belajar kak..” | Kalau semangatnya karena orang tua dan Allah ga cukup ya ? #RemajaDanCinta

16. Remaja keren itu bakal ngomong : “Aku ga mau pacaran, aku mau nikah aja. Ga sekarang. Tapi aku bakal nyiapin sejak sekarang.”

17. Buat orang tua dan calon orang tua, jadilah sahabat untuk anak. Dampingi ia menguasai perasaan hatinya saat remaja. #RemajaDanCinta

18. Buat adek2 yg udah terlanjur pacalan. Bilang ke pacal nya deh. “Eh pacal, aq mau putus cama kamu..”#RemajaDanCinta

19. “Tapi aku sayang kamu..” kata si pacal | “Kalau km sayang aku, seharusnya km ga mau jerumusin aku dalam dosa dgn pacalan”

20. “Kalau kamu sayang aku, sayangi Allah dulu. Perbaiki sholat kita, perbaiki ilmu agama kita, perbaiki akidah kita. Itu wujud sayang.”

21. Nah, percaya deh, abis itu langsung sedih. Gpp, khas remaja. Tapi saat itu adik2 bisa menang. Menang dihadapan Allah.

22. Tunjukin rasa sayang adek ke Allah dan orang tua lebih besar daripada sayang2an yang belum halal. #RemajaDanCinta

23. Sejak SMP jangan nyiapin nyari pacar. Tapi sejak SMP siapin buat nikah. Dimulai dari jaga diri dan perbaikan diri. #RemajaDanCinta

24. Saat masuk SMA, yakin godaan makin besar. Acara TV mulai mendukung pacaran. Makin kencangin ikat pinggang. #RemajaDanCinta

25. Masa muda itu satu fase ujian hidup yang cukup berat, jika ia bisa melaluinya, maka surga Allah akan didapatkan. Insya Allah.

26. Allah bertanya spesifik, “Kau habiskan untuk apa waktu muda mu ?” | Yg ditanya bukan waktu anak2, dan waktu tua mu kan ?

27. Karena itu merengkuh pahala di waktu muda itu luar biasa efeknya. Yuk adek2 dan yg merasa masih muda, kejar pahala sebanyak2nya.

28. Mimin juga masih muda kok. Karena usia itu hanya bicara soal angka, jiwa muda abadi selamanya. *ngeles.. hehe #RemajaDanCinta

29. Jadi kuatkan jargon, “Yang Muda, Yang Bertakwa !” | Ajak teman2 mu mulai berpikir ini ya. Dakwah di kelas.

30. Sekian kultwit #RemajaDanCinta pagi ini. Semoga membawa manfaat utk kita semua. Maaf jika ada yg salah ya.

untuk ilmu yang bermanfaat follow : https://twitter.com/MenujuNikah :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s