Apa arti namamu?

image

Arti nama

Pagi ini banyak dari saudara2 kita yg telah menggadaikan aqidahnya hanya dgn mengklik 1 tombol dengan jarinya. Mereka pikir itu sepele atau tidak memiliki pengaruh apa2, walaupun tidak diyakini. Inilah bukti bahwa masih byk dari saudara2 kita yg masih jauh dari Tauhid! Mereka setiap hari membaca nasehat2 agama di medsos, atau buku2, tapi mereka tidak mendalami ilmu Tauhid. Setiap saat juga mereka selalu berkata baik, namun mereka masih belum memahami hakikat Tauhid. Akibatnya, amalan2 baik mereka kadang menjadi sirna atau hilang sia2.

Pagi ini ana lihat di beranda, banyak dari saudara2 kita yang ikut2an quiz ini. Quiz untuk mengetahui makna dari nama anda, dengan memasukkan nama, kemudian quiz tersebut akan meramalkan sesuatu tentang anda berdasarkan nama. Ramalannya masih bersifat umum, ga beda seperti ramalan dukun2 atau orang pintar, atau juga zodiak.

Ketahuilah ini termasuk ramalan yang dilarang! Dan pelakunya bisa terjerumus kepada kekufuran. Quiz ini tidak lain adalah dukun2 cyber. Tidak pantas seorang muslim yang beriman mendatangi dan mempercayai ramalan atau dukun.
Jika ant hanya sekedar ingin tau dan tidak mempercayainya, maka ibadah shalat ant bisa tidak diterima selama 40 hari! Ini ibarat ant me mendatangi dukun atau peramal. Adapun jika ant sampai mempercayainya, maka ant telah kufur dari agama Allah!

Dari sebagian para isteri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bahwa beliau bersabda:

مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلَاةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

“Barangsiapa yang mendatangi dukun lalu dia bertanya kepadanya tentang suatu hal, maka shalatnya tidak akan diterima selama empat puluh malam.” (HR. Muslim no. 2230)

Dari Abu Hurairah dan Al Hasan dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda:

مَنْ أَتَى كَاهِنًا أَوْ عَرَّافًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

“Barangsiapa yang mendatangi dukun atau peramal kemudian membenarkan apa yang dia katakan, maka dia telah kafir terhadap apa (Al-Qur`an) yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.” (HR. Ahmad no. 9171)

Jangan sampai ant menggadaikan aqidah atau agama ant pagi ini hanya karena masalah ini. Semalam ant mungkin beriman, shalat malam dan shalat shubuh, kemudian berdoa kepada Allah Jalla wa A’la, tapi setelah itu, pagi ini ant telah berbuat kekufuran dan menggadaikan aqidah ant hanya karena mengikuti quiz ramalan ini?? La hawla wala quwwata illa billah…

Imam Muslim rahimahullah meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

بَادِرُوا بِاْلأَعْمَالِ فِتَنًا كَقِطَعِ اللَّيْلِ الْمُظْلِمِ، يُصْبِحُ الرَّجُلُ مُؤْمِنًا وَيُمْسِي كَافِرًا، أَوْ يُمْسِي مُؤْمِنًا وَيُصْبِحُ كَافِرًا يَبِيعُ دِينَهُ بِعَرَضٍ مِنَ الدُّنْيَا.

“Bersegeralah kalian melakukan amal shalih (sebelum datangnya) fitnah-fitnah bagaikan malam yang gelap gulita, seseorang dalam keadaan beriman di pagi hari dan menjadi kafir di sore hari, atau di sore hari dalam keadaan beriman, dan menjadi kafir pada pagi hari, dia menjual agamanya dengan kesenangan dunia.” 
(Shahiih Muslim, kitab al-Aimaan, bab al-Hatstsu ‘alal Mubaadarah bil A’maal Qabla Tazhaahuril Fitan (II/133, Syarah an-Nawawi).

Ket : Bagi antum2 yang masih belum paham, bahkan tidak tau ttg masalah ini, maka koreksi utk antum, hendaknya ant memperbanyak belajar ilmu Tauhid lagi!

Wallahul musta’an…
*copas dari tulisan: Fitr Kurniawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s