Hari ini, tanggal 9 Juni 2014 gerakan sosial Sedekah Rombongan genap menapaki usia ke 4 tahun dalam menyampaikan amanah titipan langit tanpa berbelit-belit. Rp 26.216.344.793 bukanlah amanah yang sedikit dan tak juga ringan. Ada rasa senang bersemi dalam hati bisa bergabung dengan sedekah rombongan dan turut menjadi kaki tangan Allah di muka bumi untuk menyampaikan titipanNya.
Benar kata orang jika orang-orang yang memiliki semangat sama akan dikumpulkan menjadi satu. Dan di sedekah rombongan Allah mempertemukan dan menyatukan orang-orang yang bertujuan sama, bervisi sama dan bersemangat sama untuk menjadi insan terbaik di muka bumi ini, yaitu insan yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Takjub rasanya kepada rekan-rekan kurir sedekah rombongan, mereka dengan ikhlas menyumbangkan tenaga mereka, pikiran mereka untuk sedekah rombongan. Mulai dari mahasiswa hingga pengusaha berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan melalui sedekah rombongan. Dan hanya satu yang mereka semua inginkan kembali pada mereka, ridho Allah semata. Bukan pujian bahkan bukan pula materi, itu semua sudah dibuang jauh ketika mereka sudah berkomitmen untuk bersama-sama membesarkan gerakan sedekah rombongan.

Lihatlah bagaimana seorang mahasiswa yang sibuk dengan kuliahnya, sibuk dengan skripsinya namun masih menyempatkan waktu dan tenaganya untuk memacu kencang Ambulance untuk mengantarkan pasien-pasien berikhtiar mencar kesembuhan. Atau bagaimana seorang pengusaha yang tengah sibuk memikirkan usahanya menyempatkan untuk “blusukan” menyampaikan titipan langit ke desa-desa untuk para dhuafa, masjid, pondok ataupun panti. Tak ada satupun dari mereka yang mengejar materi, karena jika hanya mengejar materi maka kelelahanlah yang akan didapatkan. Namun mereka dengan penuh ikhlas melakukan itu semua untuk mendapatkan ridhoNya, dan perasaan haru dan bahagialah yang mereka terima saat melihat senyum terukir di wajah dhuafa yang menerima santunan.

Saudaraku di sedekah rombongan, semoga kita semua tetap istiqomah dalam jalan yang telah kita pilih di sedekah rombongan ini. Dan semoga Allah menemukan kita di Surga FirdausNya : )
Aamiin

View on Path

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s